newssticker

Trailer Menegangkan Untuk Dokumenter Terbaru Tentang Pendiri Wikileaks Julian Assange

Sutradara Laura Poitras menawarkan potret intim pendiri Wikileaks Julian Assange lewat film dokumenter Risk yang akan tayang di Showtime. Sebelumnya Poitras merekam whistleblower NSA Edward Snowden padaCitizenfour, film dokumenter pemenang Oscar 2014. Trailer perdana Riskmengikuti sang penerbit kontroversial melalui kehidupan hariannya yang surealis--mulai dari penampilan fisiknya yang berubah hingga santai mendiskusikan kemungkinan pembunuhan presiden.

"Sejujurnya hasil akhir film ini bukanlah film yang tadinya saya rencanakan untuk dibuat," kata Poitras dalam alih suara. "Saya berpikir saya bisa mengabaikan kontradiksi. Saya pikir mereka bukan bagian dari cerita. Saya salah. Mereka menjadi ceritanya."
Klip kemudian berubah menjadi semakin mencekam ketika sang sutradara merenungkan kemungkinan besar bahaya yang menimpa dirinya karena menceritakan kisah Assange: "Ketika saya pulang ke rumah, pintu apartemen saya terbuka. Apakah saya lupa menutupnya, atau (pemerintah) mengirimkan pesannya?"
Dalam pernyataan mengenai proyek ini, Showtime menyebut Risk sebagai "thriller geopolitik sudut pandang pertama yang diceritakan dari perspektif pembuat film yang terbenam di dunia pengintaian oleh negara dan pergerakan cyberpunk." Dokumenter ini, dengan eksekutif produser Sam Esmail yang dikenal sebagai kreator serial televisi Mr. Robot, diperkirakan tayang musim panas ini. (im/rn)

Share this post

Post a comment

:ambivalent:
:angry:
:confused:
:content:
:cool:
:crazy:
:cry:
:embarrassed:
:footinmouth:
:frown:
:gasp:
:grin:
:heart:
:hearteyes:
:innocent:
:kiss:
:laughing:
:minifrown:
:minismile:
:moneymouth:
:naughty:
:nerd:
:notamused:
:sarcastic:
:sealed:
:sick:
:slant:
:smile:
:thumbsdown:
:thumbsup:
:wink:
:yuck:
:yum:

Next Post
Posting Lebih Baru
Previous Post
Posting Lama